Minggu, 30 Juni 2019

KECELAKAAN KERJA PROYEK MESJID TERAPUNG TEWAS USAI JATUH DARI KETINGIAAN 30 METER

KECELAKAAN KERJA PROYEK MESJID TERAPUNG TEWAS USAI JATUH DARI      KETINGIAAN 30 METER

                           TUGAS SOFTKILL PENGETAHUAN LINGKUNGAN

                           (Contoh Kecelakaan kerja pada suatu gedung perusahaan)



Nama : Andilala
NPM : 30416776
Kelas: 3ID11 
Dosen: Bpk. Adi Pramudyo

Purwakarta | Kecekalakaan kerja di tempat kerja menimpa Ahmad Sujai (36) yang baru bekerja kurang lebih dari 5 bulan bekerja di proyek pembangunan Mesjid Al Jabbar di Gedebage yang dibiayai Pemprov Jabar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan kerja. Warga kabupaten purwakarta, ini mengelami kecelakaan kerja Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam menjelaskan, pria tersebut mengalami kecelakaan kerja saat menangani bagian atas masjid, tepatnya pembangunan kub‎ah namun tidak dilengkapi tali, dan akhir nya meninggal korban hendak dibawa ke RSUD ujung berung namun beliau meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit tersebut. Peristiwa yang menimpa beliau tersebut mesjid terapung itu terjadi sekitar pukul 18.43 Wib.

Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 30 meter. Informasi dari saksi, korban berpindah-pindah, saat pindah itu tali tidak terkait," ujar Kapolsek via ponselnya.
Lokasi proyek sendiri berada di Jalan Cimincrang Kecamatan Gedebage yang sering disebut sebagai mesjid terapung. Menurut informasi yang di dapat lengan kanan korban patah‎. Menurutnya, peristiwa itu karena kecelakaan kerja karena selama ini, proyek tersebut sesuai prosedur keselamatan kerja.
informasi yang telah terima dari saksi karena kelalaian kerja. Jenazah korban sudah dibawa keluarga,

Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/20/pekerja-proyek-mesjid-terapung-tewas-usai-jatuh-dari-ketinggian-30-meter-begini-kronologinya


Kesimpulan: Telah terjadi kecelakaan kerja pada proyek pembangunan kubah mesjid yang berada di daerah kabupaten purwakarta. kecelakaan tersebut  menimpa seorang bapak" yang bernama Ahmad Sujai (36) yang merupakan warga cimincrang kecamatan gedebage purwakarata korba tewas dengan keadaan lengan korban patah dan ada bagian di daerah kepala ada yang terluka hingga helm proyek yang di gunakan korba hingga pecah dalam pembangunan kubah mesjid di daerah tempat bekerja nnya korban tersebut. Menurut saya kelakaan tersebut terjadi karena korba belom memahami betul alat alat yang di gunakan dalam proyek kerja pembuatan kubah mesjid tesebut yang baru di pegangnya tersebut. Kecalakaan tersebut sangat merugikan bagi siapa pun, terutama keluarga korban, maka dari itu maka kedepan nya harus lebih di perhatikan lagi alat alat atau mesin yang digunakan sebelum di pergunakan sebelum bekerja dan harus di lengkapi alat alat pelindung untuk berguna untuk keselamat bekerja pada proses bekerja nya berlangsung.



















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar